Ads 300 x 600

Sabtu, 27 Mei 2017

KEGIATAN MAHASISWA PROFESI NERS DI DESA KEBUNDADAP TIMUR KECAMATAN SARONGGI




         Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Wiraraja Sumenep sebagai institusi yang menunjang program pemerintah guna meningkatkan kualitas hidup manusia sebagaimana yang tertuang dalam 9 agenda prioritas NAWACITA. Dalam mewujudkan hal tersebut melalui program profesi ners  berupaya untuk menyelenggarakan pelayanan dalam asuhan keperawatan kepada keluarga dan komunitas, seperti yang tercantum dalam UU Keperawatan pasal 1 yang menyebutkan keperawatan komunitas merupakan pelayanan kesehatan yang berlandaskan ilmu dan kiat keperawatan, praktik keperawatan menyelenggarakan pelayanan dalam bentuk asuhan keperawatan kepada individu, keluarga, kelompok atau masyarakat, baik dalam dalam keadaan sakit maupun sehat.

    Selama kurang lebih 7 minggu mahasiswa profesi Ners 2016 Universitas wiraraja sumenep melakukan praktik keperawatan komunitas di desa kebundadap timur kecamatan saronggi kabupaten sumenep. Mahasiswa di masing-masing RT tersebut melakukan asuhan keperawatan komunitas dan keluarga dengan tujuan menemukan masalah kesehatan dan merencanakan tindakan pencegahan, dan promosi kesehatan. Mahasiswa profesi pertama-tama melakukan pengkajian, setelah terkumpul data diagnosa ditegakkan, selanjutnya disusun intervensi keperawatannya bersama warga dan keluarga, kemudian disepakati intervensi yang merupakan hasil mufakat mahasiswa dengan warga desa. Beberapa kegiatan yang  dilakukan mahasiswa profesi Ners 2016 Universitas wiraraja sumenep di antaranya berada dalam video di atas.









Unknown

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

 
biz.