Ads 300 x 600

Selasa, 23 Mei 2017

PENYULUHAN KESEHATAN REPRODUKSI DI SMPN 2 SARONGGI KABUPATEN SUMENEP





     Sebanyak 50 siswa SMPN 2 Saronggi mengikuti penyuluhan kesehatan reproduksi remaja yang diadakan oleh mahasiswa profesi ners universitas wiraraja semenep dengan stase keperawatan komunitas. Anak seusia SMP pada umumnya sudah memasuki masa pubertas yang ditandai dengan mimpi basah pada laki-laki dan menstruasi pada perempuan. Antusisme para siswa dalam mengikuti penyuluhan kesehatan reproduksi sangat tinggi dimana para siswa banyak bertanya dalam lingkup kesehatan reproduksi.

     Sehubungan dengan hal tersebut, baik laki-laki maupun perempuan, harus memperhatikan banyak hal  berkaitan dengan keamanan dan kesehatan organ reproduksinya. Dalam hal menjaga keamanan organ reproduksi, para siswa yang telah memasuki masa puber harus lebih hati-hati dalam pergaulan. Karena pada masa ini siswa yang telah menjadi remaja memiliki “tegangan tinggi” sehingga sangat peka terhadap rangsangan seks. Diharapkan mereka tidak mengalami “kecelakaan” pada masa belajarnya sehingga kelak dapat sukses dalam meraih masa depan.

     Diharapkan para siswa SMPN 2 Saronggi setelah dilakukan penyuluhan kesehatan reproduksi untuk kedapeannya menyetahui dampak dari sex bebas dan dapat menjaga kesehatan organ reproduksi, para remaja khususnya yang laki-laki, diharapkan mampu menjaga kebersihan organ reproduksinya. Untuk para remaja putri diharapkan tidak menggunakan pembilas vagina, memeriksa payudara minimal sekali setiap bulan, tidak memasukkan benda asing ke dalam vagina dan saat haid diseyogyakan memakai pembalut berdaya serap tinggi empat sampai lima kali selama haid.













Unknown

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

 
biz.