Ads 300 x 600

Jumat, 26 Mei 2017

PENYULUHAN DIABETES MELITUS DI DESA KEBUNDADAP TIMUR KECAMATAN SARONGGI KABUPATEN SUMENEP







     Penyakit Diabetes Mellitus (DM) yang juga dikenal sebagai penyakit kencing manis atau penyakit gula darah adalah golongan penyakit kronis yang ditandai dengan peningkatan kadar gula dalam darah sebagai akibat adanya gangguan sistem metabolisme dalam tubuh, dimana organ pankreas tidak mampu memproduksi hormon insulin sesuai kebutuhan tubuh.

    Dalam rangka meningkatkan pemahaman masyarakat desa kebundadap timur kecamatan saronggi kabupaten sumenep mahasiswa profesi ners universitas wiraraja sumenep praktik keperawatan komunitas mengadakan penyuluhan mengenai diabetes militus yang bertempat di balai desa kebundadap timur.

     Dalam kegiatan ini diikuti oleh 20 peserta yang hadir, yang terdiri dari pasien DM. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan pemahaman tentang Diabetes Melitus menjadi bertambah, Bahkan bukan saja untuk dirinya. Sehingga mereka dapat terhindar ataupun mencegah terkena penyakit Diabetes Melitus dan mengetahui diit yang tepat pada penderita diabetes melitus.




Unknown

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

 
biz.