Ads 300 x 600

Jumat, 26 Mei 2017

PENYULUHAN HIPERTENSI DI DESA KEBUNDADAP TIMUR KECAMATAN SARONGGI KABUPATEN SUMENEP





                                                                                      

     Penyakit hipertensi atau lebih dikenal dengan tekanan darah tinggi adalah kondisi kronis dimana tekanan darah meningkat dan biasanya lebih sering diderita oleh usia lanjut. Penyebab penyakit ini bermacam-macam, bisa disebabkan karena usia, keturunan, obesitas, dan konsumsi garam yang berlebih.

     Di Desa Kebundadap timur kecamatan saronggi kabupaten sumenep salah satu  penyakit tersering yang diderita masyarakat adalah hipertensi dari hasil pengkajian yang dilakukan oleh mahasiswa profesi ners universitas wiraraja sumenep dengan stase keperawatan komunitas. Karena tingginya masyarakat yang belumpaham tentang penyebab dan dampak yang akan dialami oleh penderita hipertensi maka dilakukanlah kegiatan penyuluhan tentang hipertens.

     Kegiatan penyuluhan yang dilaksanakan di balai desa kebundadap timur ini dihadiri oleh orang tua berusia lanjut dan penderita hipertensi. Mereka cukup antusias mendengarkan penyuluhan yang dilakukan oleh salah satu mahasiswa profesi ners. Masyarakat yang mengikuti kegiatan penyuluhan cukup antusias, banyak yang bertanya  apa saja makanan yang cocok untuk dimakan agar terhindar dari penyakit hipertensi, semoga saja kedepannya setelah mengikuti kegiatan penyuluhan ini masyarakat disini bisa lebih menjaga pola makannya.

     Tujuan diadakannya penyuluhan ini agar kedepannya resiko angka penyakit hipertensi di Desakebundadap timur kecamatan saronggi kabupaten sumenep bisa menurun dan pemahaman masyarakat lebih meningkat.



Unknown

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

 
biz.