Ads 300 x 600

Jumat, 26 Mei 2017

Penyuluhan Kesehatan Ibu dan Anak Di Desa Kebudadap Timur Secamatan Saronggi sumenep






       Dalam upaya untuk ikut berpartisipasi kegiatan promosi kesehatan. Para mahasiswa profesi ners uniwersitas wiraraja sumenep dalam praktek keperawatan komunitas melakukan sebuah kegiatan penyuluhan Kesehatan Ibu dan Anak (KIA) di Desa Kebundadap timur kecamatan saronggi sumenep . Sasaran utama dari kegiatan ini, tentu saja diperuntukan bagi para ibu agar kesehatan dari anak dapat terkontrol dengan baik.

       Dengan mengambil tempat di balai desa Kebundadap timur, mahasiswa beserta Ibu – ibu bidan memeberikan penyuluhan yang berkaitan dengan meliputi bayi sehat, Air Susu Ibu (ASI), tumbuh kembang anak, dan mengenai makanan pendamping.Latar belakang yang melandasi diadakannya acara kegiatan ini, adalah karena pentingnya kesehatan dari ibu dan juga anak. Karena pertumbuhan dan perkembangan anak akan ditentukan ketika usia anak masih balita. Kepentingan nutrisi yang cukup, menurut beberapa ahli kesehatan haruslah diberikan untuk ibu kepada sang anak agar kedepannya, kesehatan hidup anak tetap dapat terjaga dari penyakit yang datang.
 
        Setelah diadakannya acara penyuluhan ini, diharapkan untuk kedepannya agar para ibu lebih mengerti dan peka mengenai keadaan para anaknya seperti, pemberian nutrisi yang sesuai usia balita, dan memperhatikan pengolahan makanan pendamping ASI untuk sang anak.


Unknown

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

 
biz.